Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Senin, 17 Januari 2011

Khatamul Qur'an Ke-4 TKA Al Falah Muara Kaman Ilir


Suara senandung Al Qur'an dari santri-santri cilik terdengar syahdu pada acara Khatamul Qur'an Taman Kanak-Kanak Al Qur'an (TKA) Al-Falah yang ke-4, di Masjid Jamiatul Amaliyyah Desa Muara kaman Ilir, Senin, 12 Shafar 1432 H/17 Januari 2011. Menurut Ismail, Kepala TKA Al-Falah, santriwan-santriwati yang melaksanakan Khatamul Qur'an kali ini tak kurang dari 19 orang. Mereka yang dinobatkan sebagai santri yang tammat Al Qur'an ini, setelah mengikuti kegiatan munaqashah dengan materi antara lain: praktik shalat, Tadarus Al-qur'an, hafalan Ayat-ayat pilihan, hafalan surat-surat pendek dan doa sehari-hari.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Muara Kaman (H. Erlian), Ketua DPK BKPRMI (Yusran) dan anggota, Tokoh-tokoh masyarakat, pemuka-pemuka agama, dan sejumlah undangan lainnya, serta orang tua santri. Raut wajah ceria terpancar dari wajah-wajah orang tua santri ketika melihat dan mendengarkan ayat-ayat suci digemakan oleh anak-anak mereka.

Dalam sambutannya Ketua DPK BKPRMI menyampaikan rasa salut dan bangga atas kekompakan komponen masyarakat Desa Muara Kaman Ilir, yang memberikan dukungan dan dorongan moril kepada TK Al Falah yang hingga saat ini masih tetap eksis mencetak generasi Islam yang Qur'ani, dan generasi Qur'an yang Islami. Sementara itu, Hal senada juga disampaikan Camat Muara Kaman. Beliau juga menimpali agar para Ustadz-Ustadzah tetap istiqomah dalam melaksanakan jihad mendidik santri-santrinya. "Saya menitipkan pesan kepada Bapak/Ibu Orang Tua Santri yang telah menghatamkan Qur'an, untuk melanjutkan pendidikan agama yang sedemikian luas ini. 19 orang yang telah menghatamkan Qur'an hari ini, hendaknya menjadi contoh dan cambuk motivasi bagi santri-santri yang lain, untuk tekun belajar sambil berdoa kepada Allah, guna memperoleh hidayah dan ridha-Nya," tegas Camat.

Usai pembacaan Qur'an ditutup doa, Khatamul Qur'an oleh Ustadz Haron salah satu pengajar TK Al Falah, dan doa Selamat oleh Imam H. Ibrahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar