Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Senin, 29 April 2013

6 Makanan untuk Memperkuat Otot Pria


Guna mendapatkan hasil dari latihan fisik yang bertujuan membentuk otot, tentunya dibutuhkan kombinasi karbohidrat dan protein yang sehat.
Selain itu, protein juga penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Sedangkan karbohidrat dapat menyediakan energi untuk bahan bakar.
Seperti dilansir laman AskMen, berikut sejumlah makanan yang dapat berfungsi untuk membangun otot kalangan pria dewasa.
Telur
Mengonsumsi sebutir telur tiap hari baik untuk diet sehat karena mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein memiliki manfaat kesehatan mata.
Buah dan Sayuran
Kedua jenis makanan ini merupakan dasar dari semua diet yang sehat karena dapat menyediakan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Tak hanya itu, sayuran juga mengandung sejumlah kecil protein.
Susu Rendah Lemak
Jenis susu ini dapat menyediakan protein yang berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium dan kalsium.
Daging
Bahan makanan hewani ini merupakan sumber protein, besi dan asam amino termasuk leusin. Kandungan zat besi dalam daging berguna untuk transportasi oksigen ke otot.
Daging Ayam
Ayam tanpa kulit dikenal rendah lemak sekaligus meningkatkan zat besi sebesar 25%, serta meningkatkan 3 kali zink untuk membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.
Biji-bijian
Selain sebagai sumber karbohidrat, biji-bijian mengandung sejumlah kecil protein untuk memberikan energi dan membentuk otot, bersama dengan serat, vitamin dan antioksidan.
Penulis: Feriawan Hidayat/FER
Sumber:AskMen

2 komentar:

  1. Asalam"mualaikum pak yus, mantap isi blognya dan sangat bermanfaat. klo boleh dan kita ada kesempatan bisa mampir ke website muara kaman http://www.muara-kaman.tk ikut mengisi postingan informasi-informasi yang bisa di posting di website tersebut. saya walau pun berada di tenggarong tetapi kalau ada yang bisa mengisi web tersebut akan saya bantu dan support.

    BalasHapus
  2. Bagaimana Muara Kaman berada di urutan teratas google, Blog Muara Kaman, Mengikuti muarakaman.tk, muarakaman.tk sama dengan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, follow Muara Kaman Website Muara Kaman, berita terbaru muara kaman, blog Muara Kaman, Artikel Muara Kaman, Mengapa Muara Kaman menjadi urutan pertama dalam google.co.id, siapa yang membuat muara kaman berada dalam google.co.id, kenapa Muara Kaman menjadi tren dalam google, Desa Muara Kaman Ulu Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Muara Kaman dalam angka google, Muara Kaman dalam sensus google, Muara Kaman dalam Yahoo, Muara Kaman dalam Bing, Muara Kaman dalam blogspot. http://www.muara-kaman.tk, Website muara kaman dari alamat muarakaman.com menjadi muarakaman.tk

    BalasHapus