Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Senin, 28 Juni 2010

Belanda Harus Hati-Hati Semangat Slovakia

Belanda akan memasang kewaspadaan tinggi saat menghadapi Slovakia yang memiliki semangat tinggi pada 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin (28/6).

Belanda melaju ke 16 besar setelah menyapu bersih seluruh laga di babak grup. Sementara Slovakia sukses memukul juara bertahan Italia untuk mendudukirunner-up di grupnya.

Menurut penyerang Belanda, Robin van Persie, Slovakia punya kemampuan untuk mengejutkan. Tim yang baru pertama kali ikut Piala Dunia sebagai negara independen itu mengandalkan semangat juang tak kenal menyerah.

"Slovakia akan menjadi musuh berat. Mereka menunjukkan semangat dan daya tahan yang bagus ketika melawan Italia. Sejauh ini, kami cukup bagus meski masih bisa meningkatkan diri," tukas Van Persie.

"Slovakia adalah musuh yang tak boleh dianggap remeh. Kami tak boleh terlalu antusias," sambung pelatih Bert van Marwijk.

Belanda, yang bersama Argentina, meraih seluruh kemenangan di grupnya, dianggap Van Marwijk masih harus bekerja keras menjaga performa. Penampilan melawan Kamerun lalu menjadi bukti timnya masih bisa tampil buruk.

"Kami sudah mengalami penurunan dan hal itu tak boleh terjadi lagi. Permainan melawan Kamerun adalah pelajaran untuk laga berikut," sergah Van Marwijk.

Untuk partai di Stadion Moses Mabhida tersebut, Belanda sudah pasti akan menurunkan gelandang sayap Arjen Robben sebagai starter setelah pemain Bayern Muenchen itu merasakan Piala Dunia 2010 pertamanya dengan menjadi pemain pengganti melawan Kamerun pasca pulih dari cedera.

Robben bahkan menyumbang peran untuk gol kemenangan dengan menembak bola yang mengenai mistar sehingga Klaas-Jan Huntelaar bisa memanfaatkan bola muntah.

"Kami sudah menegaskan sejak awal akan menjalani tantangan demi tantangan di turnamen ini. Sekarang kami hanya fokus pada Slovakia. Saya sudah tak sabar," tegas Robben.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar