Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Rabu, 09 Juni 2010

Capello Pensiun Setelah PD 2010


Fabio Capello mencanangkan waktu buatnya pensiun sebagai pelatih sepakbola. Waktu yang dipilihnya adalah akhir masa kerjanya di tim nasional Inggris alias usai Piala Dunia 2010.

"Pasti," tukas Capello kepada harian La Repubblica ketika ditanya apakah ia berencana tak melatih lagi setelah Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan tersebut.

Komentarnya itu keluar setelah pria berusia 62 tahun itu menampik kemungkinan kembali ke Italia untuk menjadi arsitek skuad Azzurri.

"Tugasku berakhir dengan Inggris," tambahnya seperti dikutip Reuters. "Pekerjaanku di lapangan berakhir dengan pengalaman Inggris."

Tentang perkembangan tim besutannya, Capello menegaskan bahwa ia ingin membuat Inggris berada di jajaran tiga besar dunia saat ia merampungkan karirnya sebagai pelatih. Ini selaras dengan target FA buat Capello supaya membawa The Three Lions menembus babak semifinal di Piala Dunia 2010.

Hanya saja ia menghadapi kendala teknis terkait talenta-talenta negeri Ratu Elizabeth. "Aku lebih rumit dibanding (pelatih Italia Marcello) Lippi. Di Premier League hanya 35 persen pemain Inggris, sedangkan di Italia jumlah pemain lokalnya mencapai 72 persen."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar