Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Rabu, 09 Juni 2010

Lawan INggris, AS Bersenjatakan Pengetahuan

Beberapa pemain Amerika Serikat, seperti Tim Howard, Jonathan Spector, dan Landon Donovan, pernah dan masih bermain di Liga Inggris. Pengetahuan mereka diyakini akan menjadi keuntungan tersendiri untuk AS saat berhadapan dengan 'Tiga Singa'.

Donovan, penyerang tim AS, pernah menimba pengalaman di Everton selama sekitar dua setengah bulan. Dari periodenya berkecimpung di Liga Primer itu, dia tahu benar kalau timnas Inggris punya pemain tangguh nan berkualitas.

Akan tetapi, dari pengalamannya itu pula si pemain yang sudah menyumbang 42 gol untuk negaranya itu jadi cukup mengenal gaya Inggris. Ini bisa jadi celah AS untuk menggulingkan skuad St George Cross dalam laga kedua tim nanti.

"Menurut saya Inggris adalah salah satu tim hebat di dunia dan tim top tidak memiliki kelemahan. Akan sulit untuk menunjuk kelemahan Inggris. Tapi pengalaman di Everton berharga dalam banyak hal," aku Donovan di situs FIFA.

"Itu memberi saya kemampuan untuk memahami liga mereka, tahu gaya dan kebiasaan tim-tim di liga mereka. Itu semua menguntungkan kami. Mungkin itu tak akan memberi dampak besar di pertandingan, tapi ini semua bisa membantu kami hari Sabtu nanti," seru dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar