Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Jumat, 11 Juni 2010

Gol Pertama PD 2010

Resmi sudah perhelatan pembuka Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) digelar. Mengikuti acara resmi pembukaan yang sengaja dihelat sebentar aja, sekitar 30-an menit di Soccer City, Johannesburg, pertandingan pembuka pun segera berlangsung antara tuan rumah Afsel melawan tim asal benua Amerika, Meksiko. Hasil imbang diraih dengan skor 1-1. Sementara di pertandingan kedua, yang berlangsung sekitar dua jam kemudian antara Uruguay dan Prancis, hasilnya juga kurang lebih sama yaitu imbang tanpa gol.

Secara umum, kendati belum ada tim yang meraih nilai penuh dengan kemenangan, namun gelaran hari pertama PD 2010 ini bisa dibilang sudah cukup lengkap secara statistik. Sudah ada pencetak gol perdana, yakni Siphiwe Tshabalala dari Afsel, sudah bertebaran sejumlah kartu kuning, bahkan sudah ada pula kartu merah perdana yang diperoleh oleh Nicolas Lodeiro dari Uruguay (di game kedua). Berikutnya tentu saja, sudah terpilih juga masing-masing Man of The Match di tiap pertandingan.

Sementara itu, atas hasil yang didapat oleh Bafana Bafana - julukan timnas Afsel - sendiri, banyak orang terutama dari kalangan warga setempat yang hadir sebagai pendukung setia, memandangnya sebagai capaian maksimal yang bisa diperoleh saat ini. Pesta sekaligus kompetisi baru dimulai, dan mereka berkeyakinan bahwa Afsel akan mampu berbuat lebih banyak di pertandingan berikutnya.

Yang menarik adalah, sang pencetak gol perdana PD kali ini yang sekaligus adalah pemain andalan Bafana Bafana, Siphiwe Tshabalala, kini pun bakal senantiasa dikenang namanya oleh warga sebagai salah seorang pahlawan negeri itu. Gol yang dicetaknya, kendati akhirnya tak berbuah kemenangan bagi Afsel, dipandang telah menunjukkan kekuatan potensial dari tim yang identik dengan warna kostum kuning-hijau tersebut. Apalagi, karena Tshabalala sendiri kemudian terpilih sebagai Man of The Match pertama di even PD kali ini.

Akan halnya untuk gelaran pertandingan perdana itu sendiri, sejumlah besar orang - tidak saja dari Afsel namun juga di berbagai penjuru dunia - merasa puas dan bersemangat. Sedikit berbeda memang dengan pertandingan kedua, di mana sejumlah orang merasakan atmosfirnya agak membosankan karena berakhir tanpa gol, meski sebenarnya berlangsung ketat karena sama-sama ngototnya kedua tim. Uruguay dan Prancis yang tampil di pertandingan itu, dipandang belum cukup maksimal mempertontonkan aksinya.

Apapun itu, kedua pertandingan barulah merupakan bagian dari pembukaan PD 2010 ini. Masih akan ada banyak aksi, banyak drama dan ketegangan, termasuk mungkin banyak hasil luar biasa lainnya lagi. Sore hingga tengah malam nanti saja misalnya, telah menanti jadwal tiga pertandingan lainnya, yang dipastikan akan seru dan tak kalah menarik. Masing-masing yaitu pertandingan Korsel kontra Yunani pada pukul 18.30 WIB, Argentina versus Nigeria pukul 21.00 WIB, serta Inggris lawan Amerika Serikat pada Minggu dinihari pukul 01.30 WIB. Ya, ketegangan dan serunya Piala Dunia ini, baru saja memasuki tahap awalnya.

Data-Fakta Hari Pertama PD 2010

Hasil pertandingan pertama:
1-1 (Afsel v Meksiko)
Pencetak gol perdana:
Siphiwe Tshabalala, Afsel (menit ke-55 game pertama)
Kartu kuning perdana:
Efrain Juarez (menit ke-18 game pertama)
Kartu merah perdana:
Nicolas Lodeiro, Uruguay (menit ke-81 game kedua)
Peraih kartu kuning:
Kagisho Dikgacoi, Tsepo Masilela (Afsel), Gerardo Torrado, Efrain Juarez (Meksiko), Mauricio Victorino, Nicolas Lodeiro, Diego Lugano (Uruguay), Jeremy Toulalan, Franck Ribery, Patrice Evra (Prancis)
Daftar pencetak gol:
Siphiwe Tshabalala (1), Rafael Marquez (1)
Pemain terbaik:
Siphiwe Tshabalala (Afsel), Diego Forlan (Uruguay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar