Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Jumat, 11 Juni 2010

GEMERLAP PEMBUKAAN PIALA DUNIA AFRIKA SELATAN


Mesi di Muara Kaman, saya menyaksikan Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia 2010 hanya menggunakan antenna UHF yang gambarnya kurang terang, namun tidak mengurangi motivasi dan minat saya untuk tidak ketinggalan setiap pertandingan yang disuguhkan. Kemeriahan nan penuh warna-warni menjadi suguhan utama yang terlihat saat berlangsungnya upacara pembukaan Piala Dunia 2010 di Soccer City, Johannesburg, Jumat (11/6). Puluhan ribu penonton yang hadir menyaksikan upacara pembukaan itu menjadi saksi dimulainya pesta olahraga sepak bola sejagat di Afrika Selatan ini.
Yang terasa kental dari opening ceremony ini adalah unsur kebudayaan bangsa-bangsa Afrika, terutama tuan rumah Afrika Selatan. Ribuan penari membawakan tarian yang menggambarkan keragaman bangsa-bangsa di kawasan ujung selatan benua hitam tersebut.
Upacara pembukaan dibuka dengan munculnya para penari yang lalu membentuk peta negara Afrika Selatan dan dunia. Setelah itu, Timothy Malloy tampil menyanyikan lagu berjudul "Hope".
Usai penampilan Timothy Mallow muncul lebah raksasa yang mencoba menendang bola raksasa Jabulani, bola resmi Piala Dunia 2010.
Hip-Hop Pantsula lalu meramaikan upacara pembukaan dengan lagu yang menggambarkan enam negara Afrika yang berlaga di Piala Dunia 2010, Aljazair, Afrika Selatan, Ghana, Kamerun, Pantai Gading, dan Nigeria.
Usai penampilan Hip-Hop Pantsula, giliran penyanyi R&B Amerika Serikat, R Kelly, tampil menyanyikan lagu "Sign of a Victory", yang diiringi nyanyian dari Soweto Spiritual Singers.
Lagu "Sign of a Victory" ditujukan bagi lebih dari 200 negara yang telah ambil bagian dalam pra-Piala Dunia 2010.
Upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan aksi lima pesawat militer yang terbang melintas di atas Stadion Soccer City. Tak lupa sepanjang upacara pembukaan juga diperkenalkan nama 32 tim negara peserta Piala Dunia 2010 dan 10 stadion yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan selama pesta sepak bola berlangsung di Afrika Selatan.
Sayangnya, tokoh Afrika Selatan yang sangat dihormati, Nelson Mandela, batal menghadiri acara ini setelah ia mendapat musibah, di mana cicitnya wafat sehari sebelum kick off berlangsung.
Di antara penonton yang memenuhi Stadion Soccer City, terlihat Presiden FIFA Sepp Blatter dan model kenamaan dunia, Naomi Campbell.
Ini menjadi puncak dari rangkaian persiapan menjelang pertandingan pembukaan yang mempertemukan tuan rumah Afrika Selatan melawan Meksiko.
Siang hari, beberapa jam sebelum upacara pembukaan, para penonton sudah disuguhi penampilan artis dan penyanyi kelas dunia.
Setelah 30 menit, acara pembukaan ini pun usai. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Afrika Selatan vs Meksiko. Tak ada yang bisa menutupi kemeriahan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar