Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Minggu, 04 Juli 2010

Belanda Juara? Kenapa Tidak

Keyakinan Nigel De Jong bahwa negaranya bisa menjuarai Piala Dunia membubung tinggi. Ia percaya inilah waktu yang tepat bagi tim "Oranje" untuk menorehkan tinta emas di panggung internasional.

Prestasi terbaik Belanda di Piala Dunia adalah ketika mereka menjadi runner uppada 1974 dan 1978. Setelah itu tak sekali pun "The Flying Dutchmen" mampu berbicara banyak di event empat tahunan tersebut. Mereka memang sempat menembus semifinal pada 1998, namun perjuangan Dennis Bergkamp dan kawan-kawan ketika itu dipatahkan Brasil.

De Jong yakin kesempatan untuk menjadi juara kali ini tak boleh disia-siakan. "Kenapa tidak? Keyakinan kami selalu ada. Kami telah sampai ke semifinal dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata De Jong

"Sekarang kami harus menganalisa lawan kami berikutnya dan memastikan bahwa kami masih bisa melaju ke final. Seperti yang kubilang sebelum turnamen, Anda harus mengalahkan semuanya untuk mencapai final. Kami telah mengalahkan Brasil, dan sekarang kami harus melakukan hal yang sama pada lawan kami berikutnya," lanjut De Jong.

Di semifinal nanti, Belanda akan menghadapi Uruguay pada 6 Juli mendatang di Stadion Cape Town.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar