Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Selasa, 10 Agustus 2010

MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN ya Ramadhan, Ahlan wa Sahlan bi hudlurikum. Kami menyambut dengan senang hati wahai bulan Ramadan, selamat datang atas kehadiranmu. De mi kianlah tulisan dan sapaan mesra di banyak spanduk, radio, dan televisi. Penggambaran rasa senang, gembira, dan kemanjaan dengan hadirnya bulan suci Ramadan, bulan kasih sayang, bulan pengampunan, dan dibebaskan dari api neraka (rahmah, maghfirah, dan ’itqun minan nar).

Sebelas bulan telah lewat, dengan hiruk pikuk rutinitas manusia. Awalnya semangat dengan ”modal” kesucian (fitri) di tahun yang lalu. Namun dalam perjalanannya, ujian, cobaan, godaan, dan perangkap duniawi yang hedonis, materialistis, konsumtif, memerangkap dirinya. Keserakahan mendominasi hati, pikiran, dan perilaku mereka.

Banyak kesalahan dan kekeliruan dilakukan, baik dalam rangka mengasah kesalihan individu, terkait dengan pelaksanaan tugas dan kewajibannya sebagai hamba Allah SWT. Salat wajib lima waktu sering bolong-bolong karena disibukkan dengan beban pekerjaan, tugas kedinasan, dan penyaluran kegemaran lainnya.

Alhamdulillah di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Muara Kaman pelaksanaan Shalat Tarawih dan Wittir berjalan tertib. Jama'ah yang hadir memenuhi Masjid lumayan banyak. Mereka hadir tentu dengan misi yang sama untuk meraih pahala besar dan ridha dari Allah Swt di malam Mubarak.

Secara kebetulan saya mendapat giliran pertama untuk mengimamkan Shalat tarawih dan Wittir tersebut. Kendati sedikit nervous, lantaran setahun lamanya tidak pernah melakukan amanah ini, namun berkat pertolongan Allah, tugas ini dapat saya laksanakan dengan lancar.

Ba'da shalat Tarawih dan Wittir dilanjutkan dengan Tadarus Al Qur'an yang diikuti oleh Ustadz-Ustadzah TKA Darussalam Muara Kaman, Kelompok Pengajian Miftahul Jannah, dan jama'ah lainnya.

Semoga di Bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriyyah ini, kita semua mendapatkan maghfirah dan rahmat yang tiada tara dari Sang Maha Pencipta Alam Semesta Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar