Perbedaan antara yang MUNGKIN dan TIDAK MUNGKIN, terletak pada TEKAD KITA.

Senin, 18 Agustus 2014

PIDATO SINGKAT HUT RI KE 69 ANANDA FACHRURROZI






Hadirin yang Berbahagia

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas berkat limpahan rahmat dan hidayah-Nya lah kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shallawat serta salam semoga akan terus tercurahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW

Alhamdulillah sudah 69 tahun kita hidup di alam kemerdekaan. Kemerdekaan yang kita raih, bukanlah hadiah dari bangsa asing atau belas kasihan dari penjajah. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah karena keringat dan darah yang ditumpahkan pahlawan-pahlawan berhati emas di masa lampau Mereka telah mengorbankan darah, air mata, jiwa dan raga, untuk mengusir Penjajah dari Bumi Indonesia.
Saudara-Saudara

Sebagai Pemuda apa yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan, bukankah peran pemuda sangat penting dalam meraih kemerdekaan?
Bapak Proklamator Republik Indonesia Bung Karno pernah mengungkapkan dalam salah satu Pidato Beliau:  Berikan 10 orang pemuda, aku akan mampu memindahkan sebuah gunung,  dan berikan padaku 100 orang pemuda maka aku akan goncang dunia”  pernyataan populer tersebut ditegaskan betapa   pentingnya posisi pemuda.
Sosok pemuda mempunyai muatan nilai historis yang sangat brilian. Peran pemuda Indonesia senantiasa berada pada lini terdepan dalam sejarah perjuangan bangsa. Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan RI, Perubahan dari Orde Lama ke Orde Baru, dari Orde Baru ke Orde Reformasi, menjadi bukti bahwa pemuda sangat menentukan setiap perubahan di Bumi Pertiwi. Bahkan masyarakat Internasional menyadari arti penting dan nilai strategis pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) dalam pembangunan.

Saudara-Saudara
The Young today is The leader tomorrow Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Ungkapan ini begitu masyhur dan telah menjadi nyata. Artinya, baik buruknya suatu umat di masa datang di tentukan oleh baik buruknya pemuda di masa kini.
Demikian pidato yang  dapat saya  sampaikan. Terima kasih atas semua perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar